Tempat Wisata di Bali Populer & Rekomen

Tanah-Lot-Bali
ENJOYWISATA.COM | Pulau Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan pegunungan berapi yang hijau, pantai yang indah, terasering sawah yang unik dan memiliki berbagai terumbu karang yang cantik. Selain itu, Bali memiliki banyak tempat wisata religious yang bisa dikunjungi untuk berlibur dan menambah wawasan.

Karena banyak tempat wisata yang indah mulai dari pantai, pegunungan dan tempat religious, banyak dari wisatawan mancanegara pasti memiliki beberapa tempat wisata liburan favorit mereka di Bali.

Berikut ini 10 Tempat Wisata di Bali Yang Lagi Hits:

Meskipun Bali memiliki banyak tempat wisata yang semuanya bagus untuk dikunjungi, namun ada beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena keindahannya.

Jika Anda sedang merencanakan untuk berlibur ke Bali dengan teman dan keluarga, 10 tempat wisata populer di Bali berikut bisa masuk ke daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

  1. Pantai Kuta

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah pernah mengunjungi Pantai Kuta, atau bahkan hanya pernah mendengarnya karena memang sudah populer. Pantai Kuta merupakan pantai dengan pasir putih yang sudah memiliki pengunjung sejak 1970 hingga sekarang.

Fasilitas penunjang pariwisata juga tersedia lengkap di sana baik dari fasilitas akomodasi, transportasi, maupun kuliner.

Beberapa aktifitas yang biasanya dilakukan oleh wisatawan Indonesia di Pantai Kuta seperti jalan-jalan dan duduk di pesisir pantai menikmati pemandangan, berfoto bersama, dan bermain dengan teman maupun keluarga.

  1. Pura Tanah Lot

Para wisatawan biasanya lebih senang mengunjungi Pura Tanah Lot di sore hari karena mereka ingin melihat pemandangan dari matahari terbenam di sana. Memang sunset di tanah Lot Bali sangat memukau.

Keindahan lain yang disuguhkan di sana yaitu berdirinya Pura Tanah Lot di atas bongkahan batu karang besar yang bisa dikunjungi ketika pantai pasang, keunikan tersebut tentu bisa membuat tanah lot sebagai objek fotografi ideal.

Tidak hanya itu, beberapa artshop juga tersedia di sana untuk keperluan oleh-oleh liburan di Bali.

  1. Tempat Wisata Kintamani

Wisata Kintamani berada pada wilayah pegunungan yang masuk ke pemerinthan Kabupaten Bangli. Objek wisata yang disuguhkan di sana adalah pemandangan alam yang memukau dari Gunung Batur dan Danau Batur.

Karena letaknya yang berada di pegunungan, kawasan ini memiliki udara yang cukup sejuk di siang hari. Wisatawan bisa menyantap makan siang buffet atau makan siang sepuasnya di restoran Grand Puncak Sari Kintamani yaitu restoran yang sangat populer di Kintamani.

Pemandangan di sana akan lebih indah dinikmati jika Anda datang pada saat cuacanya cerah.

  1. Pura Uluwatu

Salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Bali adalah di Pura Uluwatu yang biasanya akan ramai pengunjung ketika sore hari. Para wisatawan akan belum lengkap jika mereka mengunjungi Pulau Bali tanpa melihat pemandangan sunset di pinggir tebing Pura Uluwatu.

Letaknya yang berada di wilayah Bali Selatan membuat Pura Uluwatu sangat terjangkau untuk dikunjungi baik dari Nusa Dua, Kuta, Denpasar maupun Sanur.

Dengan posisi Pura Uluwatu yang berada pada ujung karang yang menjorok ke laut seolah bertengger di ujung bukit karang, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan laut lepas dari Samudra Hindia.

  1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai baru yang wajib Anda kunjungi di Bali. Sebelum ramai dikunjungi orang, pantai ini dulunya dijuluki sebagai Hidden Beach karena lokasinya yang sulit dijangkau dan tersembunyi yang menyebabkan sepi pengunjung.

Setelah pembangunan akses jalan yang unik dan dengan membelah bukit karang, sekarang Pantai pandawa menjadi destinasi yang cukup populer dikalangan turis.

Pemandangan yang unik bisa Anda lihat di tebing batu karang yang memiliki lima buah patung Pandawa yang berjejer di sepanjang jalan masuk Pantai Pandawa. Selain itu Anda juga bisa menaiki kano dengan harga terjangkau serta ombak yang tidak terlalu besar.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Objek wisata yang satu ini biasanya lebih mudah disebut dengan GWK Bali. Meskipun tiketnya terbilang cukup mahal, hal ini tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat di mana patung Garuda Wisnu Kencana terbesar itu akan dibangun.

Anda bisa menikmati patung tembaga terbesar di Bali ini dengan lokasinya berada di selatan Pulau Bali. Mumpung ada dibali, tidak ada salahnya berfoto dengan patung yang mungkin suatu saat nanti akan menjadi icon provinsi Bali.

  1. Tanjung Benoa

Di Tanjung Benoa, Anda bisa menikmati berbagai macam aktivitas water sports karena tanjung Benoa memiliki permukaan air laut yang jernih dan tenang.

Ribuan pengunjung setiap harinya selalu mengunjungi tempat ini yang kebanyakan adalah wisatawan mancanegara yang ingin mencoba menikmati berbagai macam dan jenis waterspots.

Bahkan tempat ini menjadi wisata utama di Bali untuk mencoba snorkeling, flying fish, banana boat, parasailing, jetskii seawalker, diving dan kunjungan ke pulau penyu menggunakan glass bottom boat.

  1. Pantai Jimbaran

Karena memiliki pasir putih dan beberapa wisata kuliner seafood yang enak, banyak wisatawan yang pergi ke sana untuk menikmati kuliner seafood bakar di tepi pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Bagi Anda yang suka kuliner pasti tempat ini sudah menjadi incaran sejak awal untuk berlibur di Bali. Sambil menikmati suguhan malam dengan ditemani life music, pasti akan terasa lebih romantis dan menenangkan.

  1. Danau Beratan Bedugul

Danau Bedugul terletak di daerah pegunungan yang memberikan sebuah pemandangan alam jika Anda bosan dengan suasana pantai dan terik matahari.

Karena terletak di pegunungan, tempat ini memiliki suasana yang sejuk dilengkapi dengan pemandangan dari pura Ulun Danu dan Danau Beratan.

Para wisatawan biasanya akan mengunjungi Bedugul pada siang hari untuk menyantap makan siang sambil menikmati pemandangan  lembah dan bukit. Kepadatan lalu lintas di sini akan terjadi ketika musim liburan dan tahu  baru, jadi jika kamu tidak suka suana yang crowded, hindari musim itu yaa..

  1. Desa Seni Ubud

Desa Ubud merupakan kawasan desa seni di bali di mana beberapa maestro terkenal dan ternama biasanya lahir dari tempat ini. Jika Anda mengunjung desa seni Ubud maka akan dengan mudah menemukan kawasan galeri seni dengan berbagai macam karya seni.

Hasil karya seni yang dipajang di sana yaitu seperti lukisan, patung, bahkan pertunjukan tari seni.

Jangan heran jika Anda sulit menemukan klub malam di sini karena kawasan ini memang kental sekali dengan budaya Bali. Meskipun tidak banyak tempat yang berbau modern, namun tempat ini masih memberikan fasilitas pariwisata seperti restaurant dan hotel untuk para wisatawan.

Bagian yang sering dikunjungi di tempat ini adalag Monkey Forest Ubud. Jadi jangan lupa untuk singgah sejenak di Monkey forest Ubub ketika kamu berkunjung keisini.

Selain 10 wisata populer diatas, para wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang biasa mengadakan atraksi maupun wahana permainan menarik seperti Odyssey Submarine, Cruise denganmenaiki kapal pesiar lokal, safari unta dan rafting di Ayung maupun  Telaga Waja.

Semoga daftar tempat wisata ini bisa memberikan gambaran mengenai tempat-tempat wisata mana yang harus Anda kunjungi ketika akan berlibur ke pulau Bali. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *